Wednesday, July 6, 2011

Walaupun Masih Cedera, Pedrosa Sambut Positif Tes Mugello


Mugello -Walapun  Masih terganggu dengan cedera di bahunya, Dani Pedrosa cuma bisa duduk di posisi enam pada ujicoba di Sirkuit Mugello. Meski tak maksimal, pembalap Honda itu menyambut positif hasil yang didapat.

Balapan MotoGP Italia menjadi ajang comeback Pedrosa setelah absen menyusul cedera yang dia dapat di Le Mans. Sehari setelah balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu melanjutkan aksinya di sesi ujicoba.

Apa yang didapat Pedrosa pada dua kesempatan tersebut tak bisa dibilang baik. Menyentuh garis finis di urutan delapan saat balapan, Pedrosa duduk di urutan enam pada sesi ujicoba. Khusus untuk hasil tes di Mugello, Pedrosa puas dengan hasil yang didapat.

"Itu tes yang singkat, tapi menjadi sesuatu yang positif dan menarik buat kami. Pada dasarnya kami ingin menggunakan tes ini untuk meningkatkan kemampuan suspensi. Sayangnya dengan kondisi bahu, kami memutuskan untuk tidak menguji garpu depan karena saya bahkan tidak bisa berhenti pada batas yang ditentukan, dan tak mungkin melakukannya," ujar Pedrosa di Marca.

Meski dirinya tidak melakukan pengujian garpu suspensi depan, Pedrosa yakin Honda tetap mendapat informasi yang dibutuhkan terkait hal tersebut. Itu karena Andrea Dovizioso dan Casey Stoner menggunakan suspensi yang diujicoba.

"Casey (Stoner) dan Andrea (Dovizioso) menggunakannya dan itu terlihat seperti sebuah langkah maju. Saat secara fisik dalam kondisi baik Anda akan menggunakannya, karena ini memberi kemajuan dalam hal pengereman. Mungkin pada sesi latihan bebas di Sachsenring, dengan lengan ayun yang sudah terpasang," lanjut Pedrosa.a
Pedrosa ingin kembali lagi bertanding dan ingin mendapatkan Juara GP...

No comments:

Post a Comment